2 hari
durasi
Langkat, Sumatera Utara
lokasi
> 12 tahun
usia

Bukit Lawang di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser yang memiliki bentuk ekosistem yang unik dan terdiri dari tipe ekosistem hutan pantai serta hutan hujan tropika daratan rendah sampai pegunungan membuat Taman Nasional Gunung Leuser sangat cocok sebagai habitat satwa langka dan endemik di dunia, seperti orangutan sumatera (Pongo abelii), gajah sumatera (Elephas maximus sumatranus), badak sumatera (Dicerorhinus sumatrensis), harimau sumatera (Panthera tigris sumatrae), dan beruang madu (Helarctos malayanus).

Satwa-satwa langka tersebut merupakan satwa kunci yang harus dilindungi untuk menjaga keseimbangan ekosistem hutan di sekitar Taman Nasional Gunung Leuser. Satwa-satwa tersebut juga berperan aktif dalam menyebarkan vegetasi yang ada di hutan sepanjang wilayah jelajahnya.

KEBERANGKATAN/

KEPULANGAN

Medan
WAKTU KEBERANGKATAN Mohon hadir 1 jam sebelum jadwal perjalanan
TERMASUK
Akomodasi hotel
Transportasi full AC
Makan sesuai program
Tiket masuk dan parkir
Air mineral
Pemandu
TIDAK TERMASUK
Tiket pesawat PP
Pengeluaran pribadi (laundry, obat2an, telepon, snack, oleh2, dsb
Pengeluaran pribadi
Tur atau obyek wisata tambahan
Tips pemandu/ supir
SYARAT & KETENTUAN
Tanggal tour ditentukan sendiri (private tour)
Transportasi mobil disesuaikan dengan jumlah peserta-full AC
Driver merangkap Pemandu, disesuaikan dengan jumlah peserta
1

Hari ke 1: Medan airport - Bukit Lawang Bungalow

Wisata kota di Medan dengan mengunjungi Istana Maimoon (istana milik Kesultanan Deli, dibangun pada tahun 1888 oleh Raja Sultan Makmun Al Rasyid-). Pergi membeli souvenir maupun makanan khas lokal seperti Bika Ambon, Lapis Legit, Bolu Gulung atau menikmati makan durian segar di toko-toko durian tentunya dengan biaya bersahabat. Usai makan siang perjalanan dilanjutkan menuju Wisata Bukit Lawang. Waktu perjalanan normal dapat ditempuh kurang lebih 3 jam. 
2

Hari ke 2: Bukit Lawang - Medan

Setelah sarapan akan memulai perjalanan menjelajahi hutan tropis khas Sumatera, sebelum menyeberang dengan sampan untuk mengunjungi Orang Utan Rehabilitation Centre. Selanjutnya perjalanan dilanjutkan pulang kembali ke Medan.

Tour Reviews

There are no reviews yet.

Leave a Review

Rating